Transmigrasi Urbanisai Jual Susu Kambing Etawa

Perpindahan penduduk dari satu tempat ke tempat yang lain sudah sering kali dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki kehidupan mereka. Banyak dari penduduk berpindah dari satu desa menuju kota yang lebih besar. Banyak factor yang mempengaruhi penduduk untuk melakukan perpindahan seperti transmigrasi dan urbanisasi. Lahan pekerjaan pada daerah pedesaan sangatlah terbatas hingga banyak dari penduduk yang tidak memiliki pekerjaan tetap hingga menganggur.Transmigrasi Urbanisai Jual Susu Kambing Etawa

Lahan yang terbatas ini juga disebabkan oleh banyaknya penduduk yang hidup dalam desa. Selain itu juga kurangnya fasilitas yang memadai untuk mendorong penduduk bekerja menjadi factor tambahan. Karena itu banyak dari penduduk yang berpindah menuju kota dengan harapan akan merubah kehidupannya menjadi lebih baik. Terlebih dipusat kota menyediakan lahan pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga kerja dan juga fasilitas yang memadai. Pembangunan desa juga diharapkan setelah kembali dari kotaagar bisa menmbaggakan kedua orang tua.

Karena itu, untuk mewujudkan setiap harapan yang dimiliki kita harusnya ikut andil dengan berusaha. Usaha-usaha ini tidak akan menghianati Anda, perwujudan dari harapan juga memiliki proses yang berkala.

Perubahan hidup dari yang bergantung menjadi mandiri merupakan bentuk dari transmigrasi dan urbanisasi. Meskipun perpindahan penduduk memberikan peluang pekerjaan yang lebih meyakinkan, tetapi tak khayal juga memberikan dampak pada desa sendiri. Perpeindahan yang terjadi mengakibatkan menurunnya tenaga kerja dilapangan yang mayporitasnya petani. Sehingga menurunkan produktifitas.

Tak hanya itu, tenaga pendidik dan masyarakat yang menggerakan pembangunan dalam desa juga berkurang. Hanya saja terjadinya perpindahan juga memiliki sebab terendiri. Penduduk yang berpindah menuju kota dan memiliki pekerjaan yang tetap serta menguntungkan akan meningkatkan pendapatanya, jumlah penduduk desa yang begitu padat juga akan berkurang dengan adanya penduduk yang berpindah, berpindah ke kota juga akan menambah wawasan sehingga akan menambah kecerdasan penduduk, serta akan memacu penduduk untuk lebih mengembangkan desa mereka lebih baik lagi dan tidak tertinggal seiring perkembangan zaman.

Terjadinya perpindahan penduduk tidak semata-mata untuk menyenangkan diri sendiri tetapi juga membagi pengalaman yang ia dapat dengan masyarakat dari desanya sehingga masyarakat juga tidak perlu melihat dampak negative tetapi juga dampak positif dari perubahan.

Tidak hanya di desa yang memiliki dampak dengan pindahnya penduduk menuju kota. Kota sendiri akan terkena dampak dari urbanisasi saat banyaknya penduduk dari desa berramai-ramai pergi menuju kota sehingga penduduk dengan meningkatnya jumlah penduduk secara signifikan, jumlah penduduk yang semakin padat sehingga banyaknya tunawisma, dareah kumuh, tindak kejahatan, pengangguran hingga kemacetan kota yang tak bisa dihindari oleh penduduk kota. Sisi baiknya banyaknya tenaga kerja yang bersedia kerja secara kasar dan keras tetapi dengan upah yang tidak setimpal atau lebih murah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s